Selamat Datang Sahabat, Semoga bermanfaat apa yang ada di sini....

Tuesday, March 18, 2014

Tak punya IDE!

Aku termenung melihat kursor yang berkedap-kedip di aplikasi Microsoft word yang tergambar didalam monitor, termenung tanpa memikirkan sesuatu mencoba merakit kata-kata yang indah namun tetap saja buntu.

Aku berfikir sejenak, bangkit dari tempat duduk dan segera menelurusi anak-anak tangga menuju dapur. Aku segera membuat kopi, aromanya menyegarkan pikiranku sejenak. Aku beranjak kembali ketempat ku tadi, duduk dan termenung kembali.

“Oh mungkin dengan musik ide ku akan keluar!” gunamku dalam hati untuk membahagiakan otak kanan kiri ku. “ Ada hati yang termanis dan penuh cinta, tentu saja kan ku balas seisi jiwa “ ternyata lagu KAHITNA, aku merasa tersindir oleh lagu itu. Bagaimana tidak, “aku jomblo! Bagaimana aku balas dengan seisi jiwa, yang bawa cinta kepadaku saja tidak ada.” Kembali aku matikan musiknya, aku masih memegang kendali disini.

Aduh mengapa seperti ini, perasaan bercampur aduk, galau tidak senang-pun tidak. Apa yang harus kulakukan  untuk mendapatkan ide untuk menulis Promt 43 dari salah satu group yang aku ikuti di Facebook. “ Hmmm kenapa tidak buka FB saja” pikirku “ mungkin aku akan dapat ide disana!”

Setelah proses login aku laksanakan dengan benar, maka masuklah aku dihalaman home FB. Kursor aku gerak-gerakan untuk melihat-lihat status teman-temanku, ini aku lakukan karena tidak mungkin aku check inbox, selalu kosong, kalaupun ada pasti promosi. Menyedihkan!.

Status Rohim Mardjuki “ Akhirnya bisa kampanye bareng si Yayang “ dilampirkanya sebuah foto, mereka sedang asik berdua, yang cowo pake peci berkaos merah, si cewe kaosnya merah juga dengan mimik mata setengah dipejam, mulut dimajukan sambil menunduk.

Status Kiply M Said “Puluhan siswa-siswi terlibat baku tembak di lapangan sebuah SMA. Mereka saling menyatakan cinta “ . Ah sementara aku disini sendiri termenung tak punya cinta. Gagal muda…

Status Dian M Saragih “gapapa deh kita beda kartu GSM,asal nantinya nama kita ada di KARTU Keluarga yang sama.” Lagi – lagi soal cinta. Apa ga ada yang lain dipikiranya.

Status Rizky Malkibul “Cintailah seorang wanita saja. Dua wanita terlalu banyak. Tapi tiga wanita lebih baik daripada tidak ada. “ Aku langsung klik Log out. End of story.

Azan maghrib membuyarkan lamunan dan kebuntuan ku, “ ada apa ini? “ gunamku dalam hati . Ah, sudahlah. Soal ide nanti pasti datang ketika inspirasi menjadi rangkaian kata-kata yang dapat ku tulis dengan indah. Soal Jomblo, itu pilihan ku! Aku memilih untuk mengurus mama yang kini hanya bisa terbaring ditempat tidur, tak bisa ku berikan pekerjaan itu kepada orang lain, mama ku telah mengurusku dengan segenap jiwa dan kasih sayang, “ Aku siap kehilangan masa remaja ku” ujarku pada papa waktu kami memutuskan yang terbaik untuk mama.


“ Mba, kerjakan yang lain saja. Biar aku yang menyuapi mama. Ujarku pada asiten rumah tanggaku yang setia. “ Mama, ayo makan yah ma, setelah ini kita Sholat bersama “ Aku berusaha memilih suara terlembut ku untuk mama ku. 

Life is not a bad of  a roses.

FND 

7 comments:

Efi Fitriyyah said...

kurang ngena :)

puteriamirillis said...

Hihi...ceritanya seperti curhat.

liannyhendrawati said...

Katanya nggak punya ide untuk prompt 43, lha ini malah sudah nulis :D

Anonymous said...

yang penting ide tersalurkan. lanjut, gan :D

donna Imelda said...

move on dari kejombloan ini namanya ya

Anonymous said...

ceritanya ini......setenang air danau, nyaris tanpa riak apalagi gelombang. *bahasa bunga* :p

Anonymous said...

konflik interennya kurang digarap jadi kurang greget :)

Games