Selamat Datang Sahabat, Semoga bermanfaat apa yang ada di sini....

Saturday, January 26, 2008

Amankah Mendownload Screensaver dari Internet

Jangan dulu mudah tergiur dengan sekeren apapun screensaver yang banyak ditawarkan di Internet. Yup, memang saat ini promosi screensaver gratisan alias freeware sedang gencar. Disamping gratis, ukurannya ngga' trerlalu besar, screensaver yang ditawarkan juga bagus-bagus & menarik banget.

Sebelum kamu putuskan untuk menginstal screensaver, ada baiknya kamu perhatikan hal-hal berikut:

1. Pastikan tidak ada virus yang mendomplang di screensaver tersebut ----> Sejumlah pembuat screensaver ada yang menyisipkan virus dalam screensaver buatannya. Untuk itu sebaiknya kamu scan dulu screensaver kamu dengan antivirus yang handal.

2. Waspadai Spyware -----> Beberapa screensaver juga sengaja dipasangi spyware oleh si pembuatnya. Spyware adalah software mata-mata yang bisa mengirimkan laporan kegiatan komputer satu (komputer korban) ke komputer lain (pemasang spyware). Gunakan aja pembasmi spyware yang udah banyak beredar di Internet.

3. Yang ngga' kalah pentingnya adalah kamu harus memperhatikan kompatibilitas screensaver dengan software yang ada di komputermu.

Huh... ribet banget sich!!! Yeah... demi keamanan sich ngga' apa-apa khan. Daripada punya screensaver keren, tapi setelah diinstal bikin kompy kiamat.

Sumber : http://www.spyrozone.net/

No comments:

Games